Seminar Program Studi Akuntansi UTAMA : Pemanfaatan E-Commerce Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa

Sabtu, 30 Desember 2023
Foto di ambil setelah acara selesai. Team - Utama

[Kanal Media Utama] – Seminar Akuntansi dengan tema “Peran E-Commerce Bagi Mahasiswa Untuk Berwirausaha Di Era Ekonomi Digital” telah sukses digelar oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Tama Jagakarsa.  

Seminar ini merupakan bekal bagi para mahasiswa, untuk mengetahui bagaimana kita berwirausaha di Era Digital. Di hadiri oleh Wakil Rektor I Ibu Rosmaniar Sembiring, S.E., M.M dan para dosen-dosen Universitas Tama Jagakarsa. Narasumber seminar kali ini di hadiri Ketua Bidang Pendidikan HIPPI DKI Jakarta COO Katahati Instute yaitu Ibu Veve Safitri, S.Par. dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tama Jagakarsa sekaligus Owner Resto Omah Pincuk yaitu Bapak Eko Cahyo Mayndarto S.E., M.M., CMA, CSRS., CA. Tr.

E-Commerce di Indonesia sangat pesat, terutama 4 tahun terakhir, menurut riset Google dan termasuk dalam laporan E-Conomy SEA 2018, di Indonesia mencapai US$ 27 miliar setara dengan Rp 391 triliun.

Pertumbuhan perusahaan start-up akan meningkat secara signifikan. Karena era industri 4.0 dan society 5.0 akan melahirkan produk yang beragam dan transaksi bisnis yang semakin tinggi, kemudian kebutuhan akan produk juga semakin tinggi, otomatis akan bermunculan perusahaan-perusahaan untuk memenuhi itu semua terutama perusahaan start-up. Dengan berdirinya perusahaan-perusahaan tersebut maka akan membuka lapangan pekerjaan. Bisnis dengan memanfaatkan ecommerce memiliki manfaat sendiri. Ujar Eko Cahyo Mayndarto S.E., M.M., CMA, CSRS., CA. Tr.

Bapak Eko Cahyo Mayndarto S.E., M.M., CMA, CSRS., CA. Tr. memberikan materi. Team - Utama

E-Commerce udah menjadi trend di dunia bisnis, memiliki banyak manfaat bagi para wirausahawan bahkan mahasiswa yang menyukai dunia bisnis, seperti memperluas jangkaun pasar meningkatkan efsensi oprasional dan bahkan bisa mengurangi biaya pemasaran.

buatlah strategi pemasaran yang efektif gunakan media sosial untuk mempromosikan produkmu Lakukan SEO agar website kamu mudah ditemukan di mesin pencari, akukan riset pasar Pelajari persaingan di pasar tentukan harga jual yang kompetitif. Ujar Veve Safitri, S.Par.

Pastikan produk yang kamu tawarkan memiliki permintaan pasar, pahami target pasar kamu dan apa yang mereka butuhkan, dengan begitu pelanggan kamu puas dengan produk yang kamu tawarkan dan rating produk sangat penting untuk meningkatkan permintaan pasar. 

penulis : Rizki Wiguna
bagikan :

Berita Sebelumnya

1. Pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat Kerja Sama Perhimpunan Advokat Indonesia dengan Universitas Tama Jagakarsa
2. Pengabdian Kepada Masyarakat FIKOM UTAMA : Berkarir Dalam Industri Karya Sinematografi
3. Bursa Lowongan Kerja Ramai Di Job Fair UTAMA 2024
4. UTAMA : Koordinasi dan Pembekalan Berkala Seluruh Ketua Satgas PPKS PTS Di Lingkungan LLDikti Wilayah III
5. 10 Tips Sukses Datang Ke Job Fair
Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved