Senat Mahasiswa UTAMA menggelar Webinar Utama Virtual Roadshow 2024

Kamis, 15 Februari 2024
Prof. Dr. H. M. Noor Sembiring, S.E, M.M Memberikan Kata Sambutan Kepada Peserta Webinar

[Kanal Media Utama] – Senat Mahasiswa Univeritas Tama Jagakarsa (UTAMA) sukses menggelar Webinar Utama Virtual Roadshow 2024, dengan Tema Pengaruh Digitalisasi Terhadap Psikologi Pada Generasi Muda. Program ini adalah rangkaian diskusi on-line atau secara daring melalui aplikasi Zoom serta Live Streaming Channel Youtube Universitas Tama Jagakarsa dengan mengundang mahasiswa aktif Universitas Tama Jagakarsa, siswa-siswi dari sekolah yang berada di Jabodetabek dan masyarakat umum. (27/01/2024).

Dalam kegiatan Webinar Utama Virtual Roadshow 2024, merupakan upaya  untuk menerapkan bagaimana kita bisa memahami terhadap teknologi yang telah muncul dalam psikologis penggunanya, serta memberikan gambaran pengaplikasian secara terampil terhadap teknologi digital sehingga bisa memberikan pemanfaatan suatu tantangan di massa sekarang dan massa depan. 

Para Peserta Webinar

Kegitan ini merupakan diskusi online yang dikemas secara santai dan menggunakan bahasa – bahasa yang mudah di pahami dengan membahas 2 subtema yang relevan, Musfiah Saidah, S.Sos, M.Si selaku narasumber membawakan materi tentang Keterampilan Digital dan Nora Devi Irianjani, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku narasumber membahas tentang Pengaruh Digital Terhadap Generasi Muda. 

Dalam artian Digitalisasi secara harfiah berarti mengubah sesuatu menjadi digital alias memanfaatkan teknologi. Salah satu sektor kehidupan manusia yang terkena bidang dari kehadiran digitalisasi yaitu bidang psikologis. Karena hampir semua individu saat ini menggunakan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu perlu adanya adaptasi antara individu dengan teknologi digital agar tidak menimbulkan dampak negatif di masa mendatang.

penulis : Rizki Wiguna
bagikan :

Berita Sebelumnya

1. Pengabdian Kepada Masyarakat FIKOM UTAMA : Berkarir Dalam Industri Karya Sinematografi
2. Bursa Lowongan Kerja Ramai Di Job Fair UTAMA 2024
3. UTAMA : Koordinasi dan Pembekalan Berkala Seluruh Ketua Satgas PPKS PTS Di Lingkungan LLDikti Wilayah III
4. 10 Tips Sukses Datang Ke Job Fair
5. Senat Mahasiswa UTAMA menggelar Webinar Utama Virtual Roadshow 2024
Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved